You are currently viewing Harapan Baru ASITA DPD JABAR, Sukseskan Pariwisata Jawa Barat

BANDUNG, infowisatabandung.com – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Daerah Jawa Barat periode 2019 – 2024. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis, 5 Desember 2019 bertempat di Hotel Prama Grand Preanger, Jl. Asia Afrika Bandung.

Pengurus baru ASITA DPD JABAR yang dilantik berjumlah kurang lebih sebanyak 40 orang, yang terdiri dari Biro Perjalanan Wisata yang sudah terdaftar, dan dari berbagai instansi serta lembaga pariwisata lainnya.

Sebanyak kurang lebih 150 orang menghadiri acara Pelantikan DPD ASITA JABAR ini. Terdapat beberapa undangan yang hadir seperti dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Pemerintahan Kota dan Kabupaten Bandung, serta Pemerintahan Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat.

Foto: Sambutan Ketua DPD ASITA JABAR

 

Foto: Sambutan Ketua DPP ASITA JABAR

Selain dilakukan pelantikan pengurus baru, juga diadakan dialog pariwisata dengan tema “Peran Biro Perjalan Wisata & Media Dalam Memajukan Wisata Kreatif Di Kota Bandung – Jawa Barat”. Problem yang dihadapi selama ini dalam mengembangkan industri kreatif adalah belum maksimalnya support data.

“Ini menjadi kesulitan kami, sehingga upaya yang terus kita lakukan saat ini adalah mengumpulkan data untuk mengembangkan konsep industry kreatif. Termasuk penataan sarana dan prasarana menuju destinasi wisata Kota Bandung”, itulah yang disampaikan Keny Dewi Kaniasari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Dialog Pariwisata menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Fahmizal Usman selaku Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Deputi Bidang Pemasaran I Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kenny Dewi Karniasari selaku Kadisbudpar Kota Bandung, Theresia Wulandari selaku Master Ilmu Komunikasi dan Dosen Komunikasi di Universitas Pasundan , dan Nicoulas Lumanaw selalu pemerhati pariwisata dan perjalan wisata.