You are currently viewing Hujan Deras, 12 Titik di Kota Bandung Terendam Banjir

Bandung – Hujan besar yang mengguyur Kota Bandung menyebabkan banjir hingga genangan cileuncang. Sebanyak 12 titik di Kota Bandung dilaporkan terendam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan ada 12 titik genangan dan banjir yang terjadi di Bandung akibat hujan besar pada Kamis (26/12/2019) siang. Ke 12 titik itu di antaranya Jalan Ahmad Yani depan Bank BCA, Jalan Ahmad Yani dekat pos polisi Cicadas, Jalan Palasari, Jalan Babakan Sari, Jalan Kopo, Jalan Cingised, Jalan Moch Ramdan, Jalan Laswi, Jalan BKR, Jalan Pelajar Pejuang, Jalan Ibrahim Adjie dan Jalan Ciwastra.

“Ketinggian banjir dan genangan dari mulai 10 sentimeter sampai 30 sentimeter. Paling tinggi 30 sentimeter di Jalan Ahmad Yani depan Bank BCA. Penyebabnya karena drainase ke sungai besar terhambat,” ucap Didi via pesan singkat.

Didi menyatakan banjir dan genangan tersebut tak mengganggu arus lalu lintas. Menurutnya, banjir masih dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Semua masih bisa dilalui, tapi agak tersendat,” kata dia.

Didi mengatakan petugas Dinas PU sudah langsung menangani banjir dan genangan tersebut. Dia menyebut banjir dan genangan sudah dapat teratasi.

“Sebagian besar sudah surut,” tuturnya.