You are currently viewing Tiga AC Kereta Cicalengka-Bandung Jatuh, 8 Penumpang Terluka

Bandung – Tiga unit AC di kereta api jurusan Cicalengka-Bandung terjatuh. Akibatnya, delapan orang penumpang terluka dalam insiden tersebut.

Berdasarkan penggalan video yang diterima, terlihat tiga AC berbelantungan di langit-langit kereta.
Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hal itu terjadi pada KA lokal tujuan Cicalengka-Bandung pukul 06.45 WIB.
“Betul AC split jatuh di KA Lokal kereta 1 dan 2 dan melukai delapan orang penumpang,” kata Noxy dalam siaran pers, Jumat (27/12/2019).
Menurutnya peristiwa ini terjadi pada saat penggandengan lokomotif ke rangkaian di emplasemen Stasiun Cicalengka. Pihaknya bergerak cepat menangani korban luka.
“Delapan orang penumpang yang terluka sudah ditangani dengan sigap oleh Tim Kesehatan PT KAI yang bertugas di stasiun. Ada dua orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Kebon Jati untuk perawatan karena luka memar dan nyeri bahu,” ungkap dia.
Noxy menambahkan sampai saat ini seluruh unit bergerak cepat untuk melakukan perbaikan dan penanganan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.
“Sesaat setelah kejadian, pihaknya segera mengosongkan dua kereta (gerbong) yang terdapat AC jatuh. Selanjutnya dua kereta itu dilakukan penggantian di Stasiun Bandung,” ujar Noxy.