You are currently viewing Kerap Macet, Kawasan Pasteur Bandung Terapkan Kanalisasi

Bandung – Satlantas Polrestabes Bandung menerapkan kanalisasi di kawasan Jalan Dr Djunjunan (Pasteur). Kanalisasi digunakan untuk mengurai kemacetan kawasan Pasteur.

Kanalisasi itu dilakukan dengan cara membuat jalur khusus di bahu jalan. Sehingga kendaraan dari arah flyover Pasupati tidak bisa mengambil arah ke sebelah kiri. Begitupun sebaliknya, kendaraan dari arah bawah flyover Pasupati tidak bisa langsung berpindah ke lajur kanan atau zig-zag.

Polisi membuat pembatas jalan sementara menggunakan traffic cone. Sebanyak 150 traffic cone dipasang dari mulai turunan flyover hingga ke jembatan penyeberangan orang (JPO) atau sepanjang 750 meter.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan kendaraan zig-zag terlebih saat turunan flyover Pasupati menjadi salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di kawasan Pasteur.

“Saat ini bahwa Pasteur mengarah ke arah ke jalan tol cukup padat sekali. Karena ini rutinitas yang terjadi setiap sore hari. Kegiatan yang kami lakukan ini, kami mencoba mengurangi perpotongan antara turunan flyover. Kalau terjadi margin yang terlalu banyak sehingga terjadi kepadatan, bahkan bisa sampai ke tiang flyover,” ucap Bayu