You are currently viewing Penataan PKL di Cikapundung Barat Bandung Ditargetkan Tuntas Januari

Bandung – Pemkot Bandung tengah menata pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Cikapundung Barat. Proses penataan ditargetkan selesai sebelum 15 Januari mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman menyatakan, penataan PKL awalnya akan dimulai sebelum tahun baru. Namun para pedagang meminta penataan ditunda dan dimulai sesudah tahun baru.

“Kemarin mau dimulai sebelum tahun baru. Tapi kemarin (pedagang) untuk dimundurin. Karena akhir tahun itu lagi high season,” kata Atet saat dihubungi, Kamis (2/1/2020).

Karena ada permintaan itu, pihaknya baru memulai penataan pada 1 Januari 2020 kemarin. Pembersihan dan pembenahan trotoar juga dilakukan demi memberi kenyamanan warga.

“Kemarin tanggal 1 Januari dibersihkan kerja sama dengan Diskar PB,” ucap Atet.

Dia mengungkapkan, pada Kamis ini pemasangan tenda sudah mulai dilakukan. Penataan tahap awal dilakukan di sisi yang dekat dengan sungai terlebih dulu.

“Hari ini mulai pasang tenda. Yang sekarang pinggir sungai. Tahap satu pinggir sungai,” katanya.

Menurutnya, di lokasi itu ada sekitar 104 pedagang. Mulai dari pedagang kuliner hingga stempel akan ditata di lokasi tersebut.

“Sebelum 15 Januari selesai. Konsepnya kita ingin lebih fungsikan trotoar,” ujar Atet.