You are currently viewing Pengembangan Situ Wanayasa Mesti Gandeng Swasta

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin menanggapi persoalan penurunan wisatawan datang ke Situ Wanayasa. Pasalnya kondisi ini berdampak pada penjualan para pedagang di wilayah tersebut.

Menurutnya, menurunnya wisatawan datang ke Situ Wanayasa karena di wilayah Wanayasa telah banyak bermunculan destinasi wisata baru. Perbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang terfokus ke destinasi wisata di wilayah selatan Purwakarta.

“Kalau sekarang kan sudah banyak wisata baru, jadi wajar kalau jumlah wisatawan menurun dan berdampak terhadap para pedagang di sekitar Situ Wanayasa,” ungkap dia, saat ditemui dalam acara HUT Milangkala Disporaparbud ke-3 di Aula Kantor tersebut, Senin (20/1/2020).

Meski begitu, pihaknya berkomitmen akan terus promosikan Situ Wanayasa dengan berbagai upaya agar Situ Wanayasa tetap mampu menyedot wisatawan di berbagai daerah.

“Kita akan promosikan melalui media sosial milik Disporaparbud, sehingga jumlah wisatawan kembali meningkat,” ujar Agus.

Saat disinggung apakah akan menghadirkan inovasi baru di Situ Wanayasa, Agus mengaku akan dilakukan, namun harus menggandeng pihak swasta karena membutuhkan biaya lebih.

“Kalau ada pihak swasta berminat, kita sangat mendukung dan akan kami fasilitasi bertemu dengan bupati,” kata dia.