You are currently viewing PSBB Diberlakukan Lagi, Kunjungan Wisatawan Lembang Turun 50 Persen

Objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sepi pengunjung dampak dari diberlakukannya PSBB Jakarta dan PSBM Bodebek. Kunjungan wisatawan di kawasan Lembang pada akhir pekan pertama menurun hingga 50 persen, jika dibandingkan dengan akhir pekan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini berdampak semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta diberlakukan lagi. “PSBB Jakarta sangat berdampak, kunjungan ke kita jadi menurun. Siang ini aja belum sampai seribu pengunjung,” ungkap Public Relation The Great Asia Africa Intania Setiati saat dihubungi.

Ia mengatakan, selama PSBB Jakarta dan PSBM Bodebek diterapkan, kemungkinan wisatawan yang berkunjung bakal terus menurun dan tidak memenuhi kuota maksimal 50 persen yang ditentukan oleh pemerintah. “Selama pandemi COVID-19 ini kan kunjungan dibatas maksimal 50 persen laku ditambah PSBB kunjungan menurun 50 persen. Ya pastinya semakin sedikit wisatawan yang berkunjung,” katanya.

Pengelola Terminal Wisata Grafika Cikole Sapto Wahyudi mengatakan PSBB Jakarta serta PSBM di Bodebek dan Bandung Raya sangat memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan di akhir pekan.

“Iya sangat berpengaruh, kunjungan turun drastis karena PSBB Jakarta dan PSBM Bodebek. Kalau persentasenya kita belum tahu, tapi yang pasti sangat terasa,” ungkap Sapto.

Sumber Berita : detiktravel.