You are currently viewing Eksotisme Majalengka dari Atas Ketinggian 1.265 MDPL
Keindahan alam Kabupaten Majalengka di atas ketinggian (Istimewa)

Majalengka – Kabupaten Majalengka di Jawa Barat ternyata punya banyak spot pariwisata menarik. Salah satu yang paling eksotis adalah pemandangan puncak Gunung Ciremai dari atas ketinggian 1.265 MDPL.

Spot wisata unik ini ada di wilayah gunung Menyan, Argalingga. Tim redaksi memantau spot wisata gardu pandang di tengah taman buah ini pada Kamis (28/1/2020).

Untuk naik ke lokasi diperlukan perjalanan sekitar 40 menit atau tergantung kepadatan lalu lintas dari pusat kota Majalengka. Namun waktu terasa singkat saat memanjat naik ke daerah pegunungan Ciremai itu, jalan yang menantang dipadukan dengan pemandangan yang super indah menghadirkan ketegangan bercampur takjub.

Keindahan alam Kabupaten Majalengka di atas ketinggian

Pemberhentian pertama tim redaksi sebelum menuju gunung Menyan adalah lokasi yang indah bak di Ubud Bali. Yak lokasinya adalah di lembah Panyaweuyan. Hamparan bukit menghijau yang ditanami dengan pola terasering melenyapkan penat pikiran dalam sekejap.

Saat kami datangi, cuaca agak berawan, kabut sempat menutup seluruh lembah. Suasana beberapa saat didominasi putih kabut, seolah berdiri di atas awan!. Dari kejauhan nampak sejoli tengah mengabadikan momen prewedding, suasana romantisnya dapet banget.

pemandangan indahnya alam Majalengka

Setelah puas menikmati pemandangan terasering yang tak kalah dari Ubud di Bali, kami melanjutkan perjalanan ke sebuah tempat unik yang full Instagrammable. Namanya adalah Bee Park. Bee Park adalah taman bunga dengan konsep budidaya, pemberdayaan dan edukasi. Lokasinya ada di daerah Argalingga, Majalengka. Lokasi ini sedang dibangun dan dikembangkan menjadi pusat edukasi anak, restoran alam dan lainnya.

Setiap sisi dari Bee Park adalah lokasi foto Instagrammable dengan bunga warna warni plus pemandangan gunung Ciremai sebagai background terindah. Sayang cuaca mendung saat kami datang sehingga pemandangan Gunung Ciremai tidak terlihat. Bajigur dan gorengan jadi hal yang wajib dicicipi!

Namun apa yang kami nantikan muncul, gagahnya puncak gunung tertinggi di Jawa Barat itu menjulang tepat di depan mata kami, dari ketinggian 1.265 meter di atas permukaan laut. Yakni saat kami memasuki area gardu pandang di tengah kawasan taman buah di gunung Menyan Argalingga. Angka ketinggian kami peroleh dari aplikasi Altimeter yang kami pasang di smartphone.

Sepanjang mata menghijau dengan bagian puncak Gunung Ciremai sebagai pemandangan terindahnya. Gunung Ciremai yang tingginya sekitar 3.078 meter di atas permukaan laut terlihat jauh lebih kecil sedekat ini!

Kontan saja spot wisata ini sangat menarik. Saat kami tiba, belasan anak komunitas motor sedang tour dan menikmati keindahan alam yang luar biasa ini. Kabut tebal sempat menghalangi pemandangan gunung Ciremai. Namun di antara rintik hujan, pemandangan terindah itu muncul, puncak Gunung Ceremai dari atas ketinggian 1.265 MDPL yang dahsyat!

Pengelola lokasi wisata nan luas ini punya rencana besar mulai membangun danau buatan, mengembangkan wisata taman bunga dan buah, membuat spot-spot pandang lain hingga membuat cottage dengan pemandangan jendela hamparan pemandangan Gunung Ciremai. Kita tunggu saja!

Kami turun dari lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, hujan deras dan suhu dingin mengantar kami kembali ke kota Majalengka. Masih banyak tulisan seru lainnya soal wisata di Majalengka Jawa Barat. Pantau terus!

Suasana di Bee Park

 

Sumber Berita : detikcom – detikNews