You are currently viewing Terungkap Bun, Alasan Para Miliarder Arab Suka Liburan di Puncak Bogor

Banyak tempat bisa dikunjungi ketika turis asing berlibur ke Indonesia. Tapi, tidak bagi mayoritas miliarder Arab Saudi, Bunda.

Menurut YouTuber dan eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, Alman Mulyana, kawasan Puncak, Bogor, jadi tempat liburan favorit para big boss Arab. Setiap bicara tentang Indonesia, mereka pasti bertanya soal kawasan Puncak.

“Tempat santai bos-bos Arab. Saya penasaran di Mekkah, Madinah, dan khususnya Jeddah, setiap kali ngobrol ke orang Arab, yang ditanyain itu puncak ini,” kata pria yang akrab disapa Kang Alman ini, dikutip dari channel YouTube miliknya, Rabu (26/5/2021).

Baru-baru ini, Kang Alman mengajak seluruh keluarganya liburan ke Puncak, Bogor. Ia sengaja menyewa vila mewah untuk menjawab rasa penasaran soal miliarder Arab yang sering bertanya tentang Puncak, saat ia masih jadi TKI.

Kang Alman dan istri menunjukkan beberapa sudut vila bertingkat dengan pemandangan alam yang indah. Ia juga mengungkapkan bahwa harga vila di sana bervariasi, tergantung dari besar dan bentuk bangunannya.

“Ini untuk pertama kali saya sengaja datang ke tempat wisata elit atau vila mewah, tempat santai orang Arab di sini,” ujarnya.

“Harga sewa di sini bervariasi, ada kelas 1, 2, 3, dan VIP. Ini (VIP) pasti harga lebih mahal.”

Bersama sang istri, Kang Alman menunjukkan vila yang disewanya. Rumah bertingkat itu memiliki halaman luas dengan tempat parkir, kolam renang, dan taman yang hijau.

Di dalam vila, Kang Alman menunjukkan beberapa fasilitas lainnya, Bunda. Pandangannya lalu tertuju pada sudut ruangan yang di atapnya ada tulisan ‘kiblat’.

“Walaupun ini vila berada di Indonesia, karena yang sewa mayoritas orang Arab, harus ada tulisan ‘kiblat’. Saya terus terang datang ke sini karena penasaran, setiap ngobrol sama orang Arab pasti yang ditanyain tentang puncak,” katanya.

Dari pengamatan keliling vila, Kang Alman pun tahu alasan kenapa orang Arab suka berlibur ke Puncak Bogor. Apa katanya?

ALASAN MILIARDER ARAB SUKA LIBURAN KE PUNCAK BOGOR

Kawasan Puncak, Bogor, menjadi destinasi wisata favorit banyak orang Arab ketika berkunjung ke Indonesia. Hal ini diungkap langsung Kang Alman, yang sudah bertahun-tahun kerja di Arab.

Saat pertama kali datang ke Puncak, Kang Alman akhirnya tahu kenapa tempat tersebut banyak mengundang rasa penasaran miliarder Arab. Selain vila-vilanya megah dan mewah, ternyata pemandangan di Puncak lah yang menarik perhatian orang-orang Arab.

“Kenapa orang Arab betah di puncak dan puncak menjadi tujuan utama orang Arab? Karena di sini terdapat vila-vila megah dan mewah dengan pemandangan yang luar biasa indah,” ujarnya.

“Saya datang ke sini terus terang, selain karena panasaran banyak orang Arab yang selalu membicarakan Puncak dan ternyata inilah alasannya, tempatnya indah, sejuk, bersih.”

Untuk vila di Puncak yang disewa bersama keluarga, Kang Alman mendapatkan rekomendasi dari subscriber YouTube-nya, Bunda. Ia sendiri mengaku baru pertama kali ke Puncak, Bogor.

Menurut Kang Alman, orang kaya Arab memang berbeda dengan turis atau orang bule saat memilih tempat wisata. Apa bedanya?

Berbeda dengan orang bule yang suka menghabiskan waktu di Bali, miliarder Arab justru lebih suka berlibur ke Puncak, Bogor. Menurut Kang Alman, orang kaya Arab lebih menyukai suasana yang asri, Bunda.

“Inilah alasan kenapa bos-bos atau orang kaya di Arab senang datang ke Indonesia, langsung tertuju ke Puncak, Bogor, ini alasannya (pemandangan indah),” kata Kang Alman.

“(Orang bule) Senang ke Bali, kalau orang Arab itu cari yang hijau.”

Dalam videonya, Kang Alman menunjukkan vila yang disewanya, Bunda. Vila tersebut memang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan pemandangan indah gunung yang tertutup kabut.

Sumber Berita : HaiBunda.com