You are currently viewing Gedung Merdeka

Alamat : Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40111.

Telepon: 022-426-90705 

Gedung Merdeka Bandung menjadi saksi bisu dari sejarah Indonesia yang begitu terkenal. Karena sejarahnya ini, gedung ini tetap berdiri dan ramai dikunjungi wisatawan.

Pengunjung dapat napak tilas perjalanan dan sejarah masa lalu. Tempat lahirnya Dasasila Bandung dan pertemuan penting dua benua, yaitu Asia dan Afrika.

Di tempat ini, terdapat ruang konferensi yang dapat dimasuki oleh pengunjung. Jajaran bendera dari seluruh negara yang mengikuti konferensi tertata dengan sangat rapi. Tiang – tiang bendera ini berjajar dengan rapi di depan ruangan menghadap kursi peserta.

Selain belajar sejarah dari foto dan display museum, pengunjung juga dapat menonton film. Gedung Merdeka memiliki ruang audio visual yang digagas oleh Abdullah Kamil. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan film dokumenter dengan latar belakang tahun 1950-an.

Harga Tiket

Untuk mengunjungi Gedung Merdeka tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu ke Gedung Merdeka. Dapat mengirim email reservasi ke reservasi.mkaa@kemlu.go.id, dan pengelola akan mengirim persetujuan reservasi.

Jam Buka: 

Senin

Tutup

Selasa – Kamis

08.00 – 16.00 WIB

Jumat

14.00 – 16.00 WIB

Sabtu – Minggu

09.00 – 16.00 WIB

Hari libur nasional

Tutup