You are currently viewing Gedung Sate

Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115.

Telepon: 0224233347 

Gedung Sate merupakan landmark kebanggaan Jawa Barat dan menjadi destinasi wisata populer Bandung. Bangunan aset sejarah ini berfungsi sebagai kantor pemerintahan sekaligus Kantor Gubernur Jawa Barat. Bentuk bangunannya khas dengan menara beratap susun menjadi ciri visual Propinsi Jawa Barat.

Lebih dari 90 tahun, Gedung Sate kokoh berdiri di atas lahan sekitar 27.000 m2. Gedung yang berlokasi persis di jantung kota ini dibangun pada 27 Juli 1920 dengan nama Gouvernements Bedrijven.

Selain keunikan gedung, menara dan ornamennya, keindahan Gedung Sate semakin lengkap dengan taman-taman luas. Banyak wisatawan yang berkali-kali berkunjung karena menyukai aspek wisatanya. Saat akhir pekan, kawasan ini dibuka untuk umum dan wisatawan dapat menjelajahi areanya dalam skala terbatas.

Gedung Sate terdiri dari 4 lantai berbentuk bangunan persegi panjang. Bangunannya membentang dari selatan ke utara, dan bersumbu lurus ke tengah-tengah Gunung Tangkuban Parahu. Sayap timur ditempati Kantor Pusat Pos dan Giro, sedangkan sayap barat merupakan gedung DPRD.

Di lantai teratas gedung terdapat menara yang dilengkapi dengan ‘Teras Kopi’. Untuk menuju tempat ini, wisatawan harus menaiki menaiki tangga kayu atau menggunakan lift.

Jam Buka

Senin – Minggu

08.00 – 16.00

Harga Tiket

Senin – Minggu

Rp 5.000