You are currently viewing Dua Wilayah Zona Merah, Ridwan Kamil Minta Wisata di Bandung Raya Ditutup Sepekan

Kenaikan kasus Covid-19 di Bandung lagi-lagi berimbas terhadap sekor pariwisata.

Kali ini, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta agar wisata di Bandung Raya ditutup selama sepekan, alias 7 hari kedepan.

Terlebih, Ridwan Kamil menyebut saat ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung saat ini berstatus zona merah Covid-19.

“Wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 covid bukan Jawa Barat tapi wilayah Bandung Raya. Karena minggu ini dua wilayah besarnya zona merah yaitu KBB dan Kabupaten Bandung,” ujar Ridwan Kamil, di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Ridwan Kamil juga menyebut keterisian tempat tempat tidur pasien Covid-19 di Bandung mengalami kenaikan, bahkan melebihi batas WHO.

“Kemudian wilayah Bandung Raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO maupun nasional yang di angka 70%, sekarang Bandung Raya ini sudah dapat 84,19%. Oleh karena itu dengan indikator dua zona merah berada di Bandung Raya 84,19%,” ungkapnya.

Untuk itu, Ridwan Kamil pun meminta agar tidak ada pelancong yang berwisata ke Kota Bandung.

“Kami menghimbau agar tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung Raya selama 7 hari kedepan sampai pengumuman selanjutnya khususnya pariwisata yang memang selalu ramai ada di KBB ramai, di Kabupaten Bandung kebetulan zona merah,” bebernya.

“Oleh karena itu saya himbau wisatawan yang biasanya mayoritas dari DKI juga untuk tidak datang selama 7 hari ke depan ke wilayah Bandung Raya,” tegas Kang Emil, sapaannya.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun meminta agar masyarakat bisa memahami dan saling mencegah penyebaran Covid-19.

“Sehingga kondisi siaga satu ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang mengerem menarik rem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan yang luar biasa,” kata Kang Emil.

Sumber Berita : INFOBANDUNGKOTA.com