Berkunjung ke Bandung merupakan hal yang paling asyik dilakukan bersama keluarga. Banyak wisata di Bandung yang menampilkan beragam wisata edukatif yang ramah anak. Mulai dari Kebun Binatang Bandung, Taman Kelinci Ciwidey, Farm House Lembang, dan masih banyak lagi.

Satu lagi wisata edukatif yang ramah anak di Bandung adalah Bird and Bromelia Pavilion yang berlokasi di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang menyukai hewan-hewan, terutama burung.

Bermain dengan Hewan-Hewan Peliharaan di Bird and Bromelia Pavilion Bandung 2.jpg

Suasana di wisata tersebut sangat nyaman, karena tersedia pepohonan hijau yang rimbun yang membuat udara sejuk dan segar. Ada juga taman-taman dengan beragam bunga yang cantik yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

Bermain dengan Hewan-Hewan Peliharaan di Bird and Bromelia Pavilion Bandung 5.jpg

Sesuai dengan namanya, di Bird and Bromelia Pavilion terdapat banyak sekali spesies burung dengan kekhasannya masing-masing. Diperkirakan sekitar 600 ekor burung yang tersedia di sana terbagi ke dalam lima kawasan sangkar besar. Tak hanya di sangkar saja, ada juga burung-burung yang sengaja dikeluarkan dari sangkar agar bisa berinteraksi langsung dengan wisatawan.

Bermain dengan Hewan-Hewan Peliharaan di Bird and Bromelia Pavilion Bandung 4.jpg

“Di Bird Pavilion ada sebuah area seperti kubah besar, namanya aviary. Nah di dalam aviary ini ada buanyaaaak banget jenis burung yang bebas terbang kesana kemari. Kalau Birdlovers beruntung, Birdlovers bisa loh berinteraksi dengan memberi makan burung-burung yang sedang bertengger di aviary. Seru kaaan?” ujar admin @birdbromeliapavilion dalam keterangan tertulisnya.

Selain burung di sini juga tersedia hewan-hewan lainnya, seperti kelinci, angsa, burung merak, ayam kalkun dan ikan. Hewan-hewan tersebut dapat diajak berinteraksi oleh wisatawan yang berkunjung.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, mulai dari bermain dengan hewan, mempelajari jenis-jenis burung, berfoto bersama hewan, memberi makan hewan, dan masih banyak aktivitas lainnya yang memberikan keseruan untukmu.

Bermain dengan Hewan-Hewan Peliharaan di Bird and Bromelia Pavilion Bandung.jpg

Setelah puas seharian menikmati keseruan di Bird and Bromelia Pavilion, Anda juga bisa menikmati kulinernya di tiga restoran yang ada di sekitar tempat wisata ini, yakni Day and Nite Eatery, Buuffy dan Coffee Corner. Untuk makanan yang tersedia di resto ini cukup beragam, mulai dari makanan western hingga makanan Asian. Kisaran harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp45.000 saja.

Untuk tiket masuk ke Bird & Bromelia Pavilion mulai dari R 35.000 per orang (weekday) dan Rp50.000 per orang (weekend). Jika ingin memasuki wisatanya, silakan untuk menuju kawasan Lembang. Wisata ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00.

 

 

Penulis: Rani Nuraeni Khairunnisa
Foto: Instagram.com/birdbromeliapavilion
Sumber: PingPoint.co.id