ASTINDO DPD JABAR MENANDATANGANI MOU DENGAN  STIEPAR YAPARI AKTRIPA

Bandung – Asosiasi Travel Indonesia wilayah Jawa Barat, DPD ASTINDO JABAR sepakat bekerjasama dengan STIEPAR YAPARI AKTRIPA Bandung. Nota kesefahaman tersebut ditandatangani oleh Joseph Sugeng Irianto, Ketua DPD ASTINDO JAWA BARAT dan Dr. Bambang Hermanto, Ketua  STIEPAR YAPARI AKTRIPA Bandung bertempat di Kampus STIEPAR YAPARI AKTRIPA Jl. Ir Sutami Bandung, Selasa 14/1/2020 yang lalu.

Kerjasama yang disepakati kedua belah pihak ini akan menjadi landasan untuk saling mendekatkan, mengembangkan diri dan saling memahami apa yang dibutuhkan oleh industri dan apa yang harus disiapkan oleh Perguruan Tinggi. Asosiasi sebagai jembatan antara industri dan perguruan tinggi sangat berperan aktif sehingga kebutuhan kedua belah pihak terpenuhi.

“Bagi STIEPAR YAPARI AKTRIPA Bandung hal ini merupakan langkah strategis karena saat ini perguruan tinggi dituntut untuk berkolaborasi dengan Asosiasi ataupun industri..” ungkap Bambang ditemui usai penandatangan MOU tersebut,“ini penting karena sekarang perguruan tinggi bukan lagi sebagai Menara gading yang memproduksi lulusan tanpa memperhatikan standarisasi yang dibutuhkan oleh industri.” lanjutnya.

Dalam sambutannya Joseph – Ketua DPD ASTINDO JABAR mengatakan, “ASTINDO yang mengayomi pelaku pariwisata khususnya Legal Travel Agencies sepenuhnya mendukung langkah STIEPAR YAPARI AKTRIPA yang terus mengembangkan diri dan khususnya saat ini tengah menghadapi Akreditasi.” Lebih lanjut dia mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya berkomitmen mendukung hal ini yang merupakan salah satu penilaian pentingnya adalah apakah lulusan perguruan tinggi ini sudah bisa diterima belum di kalangan industri Travel Agencies.

Bambang menambahkan pula bahwa lulusan jurusan UPW (Usaha Perjalanan Wisata) lebih dari 90 persen sudah terserap di  berbagai biro perjalanan seluruh Indonesia.

Penandatanganan ini disaksikan oleh sebagian anggota ASTINDO dan jajaran pengurus STIEPAR YAPARI AKTRIPA

Close Menu