Klaim Miliki 62 Destinasi Wisata, Irfan: Hampir Setiap Tahun di Purwakarta Ada Penambahan

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan ada 62 destinasi wisata yang tersebar di seluruh kecamatan di daerah tersebut.

“Kami memang terus mendorong agar potensi wisata bisa terus berkembang,” kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan setempat Irfan Suryana, di Purwakarta, Sabtu 29 Februari 2020.

Ia mengatakan, saat ini jumlah destinasi wisata yang layak dikunjungi sudah cukup banyak, mencapai 62 titik. Sehingga banyak pilihan jika pengunjung datang ke Purwakarta.

Menurut dia, hampir setiap tahun di Purwakarta selalu ada penambahan destinasi wisata baru, baik itu wisata alam, kuliner maupun wisata religi.

Hingga akhir 2019 kemarin, katanya, telah ditetapkan 62 lokasi wisata yang tersebar di hampir seluruh kecamatan sekitar Purwakarta.

“Untuk kawasan desa wisata, kami punya lokasi unggulan, yakni Kampung Tajur yang berlokasi di Kampung Tajur, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong,“ kata dia.

Selain itu, ada beberapa lokasi yang akan diciptakan menjadi desa wisata. Pihaknya melakukan survei untuk mewujudkan desa wisata lain.

Saat ini timnya juga terus menyisir seluruh tempat yang dianggap potensial untuk dikembangkan jadi destinasi wisata.

Hal tersebut dilakukan karena hampir seluruh desa di daerahnya dinilai memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Dikatakannya, potensi-potensi wisata ini harus dikelola dengan maksimal, baik oleh pemerintah maupun masyarakat setempat. Karena dengan begitu, bisa memajukan perekonomian masyarakat.

“Dengan memaksimalkan pengembangan wisata di setiap desa, dipastikan akan membuat roda perekonomian masyarakat juga turut meningkat,“ kata Irfan.***

Sumber Berita : //www.pikiran-rakyat.com

Close Menu