Sambut HUT RI, AirAsia Diskon Penerbangan Domestik dan Rapid Test Murah

KOMPAS.com – AirAsia membagikan diskon hingga 20 persen untuk seluruh tiket penerbangan domestik melalui agen perjalanan selama seminggu, mulai Senin (10-17 Agustus 2020).

Diskon itu merupakan bagian dari penyelenggaraan AirAsia Virtual Travel Fair dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI. Diskon berlaku untuk terbang mulai Senin (10/8/2020) sampai Rabu (31/3/2020).

Tak hanya membagikan diskon. AirAsia juga menawarkan harga spesial rapid test, yakni hanya Rp 75.000 bagi semua pelanggan AirAsia yang memiliki tiket dengan penerbangan Senin (17/8/2020).

Calon penumpang bisa menikmati harga spesial rapid test itu, bukan hanya mereka yang membeli tiket pada AirAsia Virtual Travel Fair.

Rapid test tersebut bisa didapatkan mulai Senin (10/8/2020) di fasilitas drive-thru rapid test.

Lokasi rapid test adalah di Soewarna Business Park, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, dan Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo yang bekerja sama dengan Dokter Benjamin K MARS selaku pemilik.

Adapun, AirAsia Virtual Travel Dair diikuti 114 agen perjalanan terkemuka. Gelaran itu serentak di 14 kota, yakni Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Lamongan, Padang, dan Aceh.

Calon penumpang tidak hanya bisa mendapatkan tarif penerbangan yang kompetitif. Ada pula penawaran bagasi gratis 15 kilogranm (kg) untuk rute penerbangan domestik.

Cara dapatkan diskon AirAsia

Promo spesial AirAsia Virtual Travel Fair bisa didapatkan dengan menghubungi agen perjalanan atau kantor penjualan resmi AirAsia yang berpartisipasi di tautan ini https://drive.google.com/file/d/1uDROuY-hVCDYR5zZyyij5qi6X-jzC3K-/view.

Untuk rapid test dengan harga spesial, pelanggan cukup menunjukkan nomor pemesanan dan identitas diri di lokasi tes. Nantinya surat hasil rapid test berlaku hingga 14 hari sejak dikeluarkan.

“Kami terus mengupayakan berbagai langkah untuk tetap dapat menyediakan penerbangan yang aman dan terjangkau bagi pelanggan,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Ia melanjutkan, inisiatif itu menjadi salah satu wujud antisipasi dini terhadap lonjakan pencari tiket penerbangan saat periode libur panjang mendatang, termasuk Natal dan tahun baru 2021.

Pihaknya berharap AirAsia Virtual Travel Fair dapat membantu pemerintah memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi masyarakat daerah yang mengandalkan sektor wisata.

“Kami terus mengimbau tamu AirAsia yang bepergian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tercipta ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman,” imbuh Veranita.

Adapun, AirAsia telah menerapkan standar ketat dalam mengangkut penumpang dan barang, sesuai imbauan WHO.

Seluruh pesawat AirAsia juga langsung didisinfeksi setelah penerbangan sesuai standar keselamatan operasional AirAsia.

Tidak ketinggalan, seluruh armada AirAsia juga dilengkapi penyaring udara High Efficiency Particulate Arresters (HEPA) yang dapat menyaring 99,9 persen kontaminan di udara, seperti virus dan bakteri.

Sumber Berita: Kompas.com

Close Menu