Cara Menuju 3 Objek Wisata Seru di Bekasi

KOTA Bekasi saat ini lebih dikenal sebagai kawasan industri. Namun kini Bekasi juga telah menjadi salah satu destinasi wisata keluarga.

Perkembangan Kota Bekasi yang pesat juga memudahkan Anda untuk menyambangi beragam objek wisata yang seru dan menarik. Terlebih setelah dicanangkannya rencana pemerintah dalam mengembangkan sejumlah moda transportasi massal ke arah tersebut.

Beberapa proyek yang tengah dibangun antara lain proyek Light Rapid Transit (LRT) Jakarta-Bekasi, kereta cepat Jakarta-Bandung, serta jalan tol layang yang akan membentang sepanjang Cawang-Bekasi.

Lantas, objek wisata apa saja yang menyuguhkan pengalaman menyenangkan dan asyik untuk dijajal bersama keluarga? Berikut Okezone rangkumkan tiga rekomendasinya, dan cara termudah untuk menyambangi objek wisata tersebut.

Dunia Salju

Tak perlu pergi ke Eropa kalau ingin bermain salju. Bekasi pun punya Snow World International yang unik dan keren. Di tempat tersebut, Anda dan anak-anak bisa menikmati suasana khas musim dingin.

Anda juga dapat melihat aneka bentuk bongkahan es, bermain seluncuran, serta membuat bola salju. Namun, pastikan membawa jaket dan mengenakan pakaian tebal saat berada di sini. Pasalnya, suhu di area ini mencapai 16-17 derajat Celcius.

Dunia Salju dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya dibanderol sesuai dengan umur pengunjung yakni, Rp60 ribu untuk orang dewasa, dan Rp50 ribu untuk anak-anak.

Alamat Dunia Salju Bekasi berada di Parkir Utara, Revo Town Lapangan, Jl Jend Ahmad Yani No Kav 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Anda bisa menggunakan beragam moda transportasi umum dengan rute menuju Bekasi Square (nama Revo Town Mal yang dulu).

Bagi Anda yang datang dari wilayah Jakarta, bisa melewati tol Cikampek kemudian lurus melalui jalur tol Jakarta-Bekasi Timur. Setelah itu, keluar di pintu menuju Bekasi Barat dan belok kanan di Jl. Jend Ahmad Yani hingga sampai di depan Revo Town Mal.

Go! Wet Waterpark

Objek wisata yang mengusung konsep waterpark ini, tidak hanya sekadar menyuguhkan sensasi berenang atau bermain air. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda jajal bersama si kecil.

Taman bermain seluas 7,5 hektare ini mengusung tiga konsep wisata sekaligus menggabungkan unsur hiburan (entertainment), edukasi (edutaiment), dan olahraga (sportaiment).

Berbagai wahana baru siap memanjakan para pengunjung, salah satunya Theater 5D yang merupakan wahana Wet Theater pertama di Indonesia. Wet Theater 5D ini juga di anugerahi oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) berkat konsepnya yang unik.

Untuk generasi milenial, tempat ini juga menyediakan wahana khusus yang dapat memicu adrenalin mereka. Hal tersebut dijelaskan secara langsung oleh Direktur Mahaka Attraction, Herijanto Judarta.

“Kalau milenial kan butuh tantangan, kami punya slide yang memiliki tinggi hingga 1,8 meter. Selain itu, kami juga punya 8 jenis wave (ombak) buat yang bisa disetting by program. Sehingga akan menyuguhkan pengalaman yang seru,” ujar Herijanto Judarta, saat ditemui Okezone belum lama ini.

Sementara untuk anak-anak, Anda bisa mengajak mereka ke Zona Nussa dari The Little Giantz yang sarat akan nilai-nilai edukasi, dan dibalut dalam kemasan yang unik, serta konten-konten lokal yang menarik.

Go! Wet Waterpark terletak di kawasan Grand Wisata. Bbisa diakses melalui Tol Jakarta-Cikampek dan keluar pintu Tol Tambun KM21.

Taman bermain air ini mulai beroperasi pukul 11.00-18.30 WIB di hari kerja. Sedangkan weekend buka lebih pagi dari pukul 08.00-18.30 WIB. Harga tiket masuk yang ditawarkan Rp130 ribu untuk regular hingga Rp145 ribu untuk family nussa.

 

Anda ingin suasana baru dalam berwisata bersama anak-anak? Rumah pohon bisa menjadi solusi yang tepat. Lokasinya ada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Dikelilingi pepohonan dan hamparan rumput, area rekreasi tersebut tampak asri dan hijau. Pun terdapat danau, kebun, serta kawasan bebas asap rokok.

Bagi yang menyukai outbond, bisa memilih wahana climbing wall, flying fox, atau jembatan gantung tali. Anda gemar memancing? Ajaklah anak-anak untuk mengunjungi kolam pemancingan. Kalau tertarik dengan permainan lumpur, pilih zona motor ATV.

Rumah Pohon Bekasi berada di Jalan Raya Parpostel Jatiasih-Bekasi. Bagi Anda yang mengendarai kendaraan pribadi bisa mengambil jalur ke tol JORR. Lalu keluar di pintu tol Jatiwarna atau Jatiasih.

Kemudian ambil arah kanan dan jalur menuju pintu masuk tol TMII. Setelah itu, Anda bisa lanjut mengambil jalur ke arah perumahan Villa Nusa Indah dan jangan ambil jalur kanan. Sekira 500 meter, terdapat pertigaan, Anda harus mengambil jalur ke kiri menuju Jalan Raya Paspostel. Di jalan inilah lokasi rumah pohon Bekasi berada, tepatnya di sisi kanan jalan.

Sementara untuk pengguna kendaraan umum, bisa mengambil rute menuju alun-alun Kota Bekasi atau menuju Jalan Pramuka 63. Kemudian ambil lah bus K01. Setelah itu jalan ke arah Jalan Cut Mutia di Bekasi Timur menuju terminal Bekasi.

Setibanya di Terminal Poris, lanjutkan dengan naik bus BT. Setelah itu, naik bus K02B dan Anda harus berhenti di dekat Jalan Raya Parpostel 99. Kemudian turun di Jalan Raya Parpostel 99 dan jalan sedikit ke arah rumah pohon.

Untuk waktu operasional atau jam buka tutup, Rumah Pohon Bekasi mulai dibuka untuk umum pasa pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya terdiri dari beberapa paket, di mulai dengan tarif Rp70 ribu. Anda bisa mendapatkan beberapa wahana serta penyewaan peralatan outbound.

Sumber Berita : Okezone.com

 

Close Menu