Mulai 1 Maret Zona Afrika di Kebun Binatang Bandung Bisa Dilihat, Sulhan: Nantinya Pengunjung Bisa Memberi Makan Jerapah

Pengunjung Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Kebun Binatang Bandung bisa melihat kembali jerapah mulai hari Minggu 1 Maret 2020.

Selain jerapah beragam jenis satwa lainnya seperti Gnu, Waterbuck, Lechwe dan Zebra juga dapat dilihat di Bazoga setelah Bazoga lakukan renovasi.

Beberapa satwa tersebut adalah penghuni baru di Kebun Binatang Bandung seperti jerapah, gnu, waterbuck. Sementara yang lainnya selama ini sudah ada di Kebun Binatang Bandung.

Satwa-satwa tersebut dijadikan dalam satu area yang digambarkan Zona Afrika disitulah pengunjung bisa melihat satwa-satwa tersebut. Posisi Zona Afrika berada tepat di tengah dekat dengan kolam bulat.

“Ini persembahan kami untuk pengunjung menyambut lebaran 1441 H di tahun 2020.” kata Sulhan Syafi’i, Markom Bandung Zoological Garden/Kebun Binatang Bandung, Minggu, 1 Maret 2020.

Diakui dia, sebenarnya masih ada proses yang harus dilakukan yakni melatih Animal Feeding untuk jerapah. Nantinya pengunjung bisa melakukan pemberian makan ke jerapah yang ada di area tersebut.

“Sabar ya, kita masih melakukan proses latihan untuk jerapah tersebut,” kata Sulhan.

Untuk platform atau posisi pemberian makan jerapah tersebut sudah selesai.

Nantinya dari posisi inilah pengunjung yang berminat untuk memberi makan Jerapah bisa melakukannya secara bergantian. Dengan makanan yang sudah disiapkan oleh petugas Bazoga.

Sebenarnya lokasi ini akan menjadi makin menarik ketika seluruh area selesai pembangunannya.

Di Zona ini juga akan ada singa yang berada bersebelahan dengan satwa-satwa tadi. Zona Afrika mencakup herbivora dan karnivora yang berupa singa.

Disini juga management menyiapkan sebuah restoran untuk para pengunjung bisa menyantap beragam makanan sambil menyaksikan satwa-satwa tersebut.

“Kami juga sedang mempersiapkan restoran tersebut agar pengunjung bisa nyaman sambil bersantap dan menikmati satwa Afrika dari resto tersebut.” ujar Sulhan.

Saat ini jumlah satwa di Bazoga tercatat 850 ekor satwa lebih. Sebenarnya Zona Afrika ini bersebelahan dengan Zona Asia yang di dalamnya terdapat tapir, binturong dan siamang.***

Sumber Berita : www.pikiran-rakyat.com

Close Menu